25 Persen Penduduk Kota Mataram Belum Nikmati Air Bersih

PDAMMataram (Global FM Lombok)-Berdasarkan data yang dimiliki PDAM Giri Menang Mataram, jumlah kepala keluarga yang belum mendapatkan air bersih di Kota Mataram sebanyak 25 persen dari total jumlah penduduk. Ditargetkan semua masyarakat Kota Mataram akan memperoleh air bersih sekitar tahun 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Utama PDAM Giri Menang H. Lalu Ahmad Zaini kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, pada tahun 2016 mendatang PDAM Giri Menang Mataram akan mengajukan sambungan gratis kepada pemerintah pusat sebanyak 4000 sambungan. Selama ini, sambungan gratis yang diberikan kepada masyarakat Kota Mataram maupun Kabupaten Lombok Barat bersumber dari hibah pemerintah Australia. Pada tahun ini, sambungan gratis yang dipasang yaitu sebanyak 3000 sambungan.

PDAM Giri Menang Mataram memberikan sambungan gratis air bersih kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Menurut Zaini, sambungan gratis ini tersebar disemua kecamatan di Kota Mataram. Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan, banyak masyarakat yang justru menolak untuk dipasangankan sambungan air bersih.

Sementara terkait pungutan liar yang dilakukan oleh oknum tertentu kepada masyarakat yang mendapatkan sambungan air diklaim saat ini sudah tidak ada lagi. (azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply