BBLS Dinilai Raih Respon Positif Masyarakat

bulan budaya Lombok Sumbawa

bulan budaya Lombok Sumbawa

Mataram (Global FM Lombok)- Kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa (BBLS) dipandang sudah mendapat respon yang positif dari masyarakat, terutama warga kota Mataram. Bulan Budaya yang dimulai sejak tanggal 18 Agustus lalu menawarkan belasan jenis kegiatan yang menarik minat warga untuk menyaksikannya seperti Lombok Sumbawa Carnival, Pekan Tenun NTB, Seminar dan Buyer Meeting Wastra NTB, Bedah Buku dan Workshop Sastra, Festival Permainan Rakyat dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Disbudpar) NTB Lalu Moh Faozal kepada Global FM Lombok Rabu (26/8) siang. Kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa tidak dipusatkan di satu titik, melainkan tersebar di sejumlah tempat seperti di Islamic Center, Taman Mayura, Taman Budaya, Museum, wilayah Karang Pule dan tempat-tempat lainnya. Pola penyebaran lokasi ini dilakukan agar kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa bisa menjadi milik bersama.

Menurutnya, kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa akan dikemas menjadi even tahunan pemerintah daerah sehingga bisa berkembang dan dikenal luas seperti event Pesta Kesenian Bali, Jember Karnaval atau Banyuwangi Karnival. Bulan Budaya Lombok Sumbawa ini sendiri memiliki 24 event yang akan berakhir tanggal 16 September mendatang.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply