Siap-Siap, Anggota DPRD Kota Mataram Akan Dites Urin

tes urin ( ilustrasi)

tes urin ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dalam waktu dekat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram akan melakukan tes urin di lingkungan anggota DPRD Kota Mataram. Karena BNN Kota Mataram sejak tahun 2014 lalu mulai menyasar lingkungan SKPD pemerintah Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala BNN Kota Mataram Nur Rachmat kepada Global FM Lombok Sabtu (08/22) di Mataram. Ia mengatakan, untuk anggota DPRD periode sebelumnya BNN sudah melakukan tes urin. Sehingga, untuk memastikan para wakil rakyat juga tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang, BNN akan melakukan tes dalam waktu dekat.

“Tes urin ini sebenarnya tidak hanya di SKPD, di lingkungan kerja, di lingkungan masyarakat dan di lingkungan pendidikan. Kalau di SKPD sejak 2014 sampai 2015 sudah jalan ya di beberapa SKPD. Mungkin terakhir tadi saya sudah ketemu dengan wakil ketua DPRD mungkin dalam waktu dekat itu di dewan. Tahun lalu sudah untuk periode sebelumnya,”katanya

Dia mengatakan, rencana ini akan segera dikoordinasikan dengan semua pimpinan DPRD Kota Mataram. BNN Kota Mataram juga akan menyasar seluruh SKPD lingkup pemerintah Kota Mataram sampai akhir tahun. Hasil pemeriksaan sementara, BNN menemukan adanya indikasi PNS mengkonsumsi obat-obatan berdasarkan resep dokter namun mengandung precursor.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengatakan, anggota DPRD Kota Mataram menyabut baik rencana BNN Kota Mataram untuk melakakukan tes urin di kalangan anggota DPRD Kota Mataram. Jika ada anggota DPRD yang ditemukan mengkonsumsi obat-obatan terlarang maka harus dilakukan rehabilitasi.

Namun ketua DPRD Kota Mataram menyakinkan bahwa semua anggota DPRD Kota Mataram tidak ada yang terlibat kasus narkoba. “Siap kapan saja, kita tingga berkoordinasi dengan pihak BNN,”katanya.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply