Pemprov NTB Dukung Penutupan Lokalisasi Terselubung di Kota Mataram

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) NTB sangat mendukung rencana pemerintah Kota Mataram untuk melakukan penutupan Pasar Beras yang terletak di Jalan Kebudayaan Kota Mataram. Pasar Beras selama ini kerap digunakan sebagai lokalisasi prostitusi terselubung. Menurutnya, semua tempat-tempat yang menjadi sumber penyakit masyarakat (Pekat) harus dihilangkan di daerah ini.

“Sangat kita dukung, pokoknya menutup tempat-tempat yang menjadi sumber penyakit masyarakat atau Pekat itu kita dukung. Apalagi lokalisasi”, kata Gubernur NTB Kamis (20/8).

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) NTB, Ibnu Salim. Ia mengaku bahwa pihaknya akan memfasilitasi Pemkot Mataram dalam melakukan penutupan Pasar Beras. Pihaknya akan bekerjasama  dengan Pemkot Mataram di dalam penertiban dan pemantauan.

Rencana Pemkot Mataram  dinilai sangat tepat karena keberadaan Pekat sangat meresahkan masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya laporan masyarakat kepada Pemprov NTB melalui sms center maupun laporan langsung ke Sat Pol PP dan kepolisian.

“Teknisnya akan kita persiapkan dulu, nanti kita akan koordinasikan upaya yang mulai dari persuasive sampai kepada penertiban. Nanti komitmen pemerintah Kota juga terhadaop keberadaan itu kita akan tindaklanjuti. Misalnya kalau memang terbukti prostitusi”, katanya.(irs)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply