APBD Perubahan 2015 Disahkan, Pimpinan SKPD Diminta Langsung Eksekusi Anggarannya

Sekda NTB M Nur

Sekda NTB M Nur

Mataram (Global FM Lombok)-Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H.Muhamad Nur mengatakan, dokumen APBD Perubahan tahun 2015 yang telah disahkan beberapa waktu lalu saat ini sedang dievaluasi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Ia memperkirakan APBD Perubahan tersebut akan diterima kembali oleh pemerintah daerah dalam waktu ini. Melihat sisa tahun anggaran yang sedikit ini, ia meminta kepada seluruh pimpinan SKPD untuk langsung menggunakan anggaran di APBD Perubahan.

Hal itu dikatakan Sekda NTB, H.Muhamad Nur kepada Global FM Lombok, di kantor gubernur NTB, Rabu (19/08). Ia menegaskan meski serapan anggaran di triwulan II baru mencapai 50 persen, namun ia optimis di waktu yang tersisa ini serapan anggaran dan realisasi fisik bisa mencapai target. Pasalnya, sebelum APBD Perubahan 2015 ditetapkan oleh DPRD NTB seluruh pimpinan SKPD sudah diminta untuk mempersiapkan desain dan lelang proyeknya.

“Ambil langkah taktisnya, untuk memastikan tereksekusinya APBD itu. Dari sekarang, jangan tunggu-tunggu, itu kan ada desain rencana segala macam, tinggal dilakukan. Makanya terus saya dorong, konsultasi masing-masing asisten untuk mempersiapkan. Begitu itu terorder, langsung jalan. Saya bilang begini, mulai dari sekarang itu prosesnya. Saya tidak mau terlalu terhimpit dengan kondisi ini. saya akan terus mendorong pasukan kita untuk bekerja” katanya.

Sekda Muhammad Nur menekankan agar SKPD mengedepankan aturan yang ada di dalam serapan anggarannya. Jangan sampai karena waktu yang sedikit, SKPD lalu menaberak aturan. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply