60 Persen Calon Jamaah Haji Kota Mataram Termasuk Resiko Tinggi

Para Calon Jamaah Haji ( ilustrasi)

Para Calon Jamaah Haji ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Kesehatan Kota Mataram sudah melakukan pemeriksaan terhadap calon jamaah haji Kota Mataram. Dari hasil pemeriksaan itu sebanyak 60 persen calon jamaah haji Kota Mataram beresiko tinggi terhadap kesehatan. Sehingga Dinas Kesehatan Kota Mataram sudah membagikan obat-obatan kepada para calon jamaah haji.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr. Usman Hadi kepada Global FM Lombok Rabu (08/19) di Mataram. Ia mengatakan, calon jamaah haji yang termasuk beresiko tinggi tidak hanya calon jamaah yang berusia lanjut, melainkan mereka yang menderita penyakit seperti stroke, TBC dan beberapa penyakit lainnya. Meskipun calon jamaah haji menderita penyakit TBC, namun tetap bisa diberangkatkan karena selama dua bulan kedepan mereka akan mendapatkan perawatan yang intensif.

Selain karena penyakit, calon jamaah haji yang termasuk resiko tinggi disebabkan oleh usia. Berdasarkan data yang dimiliki Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram, jumlah calon jamaah haji yang lanjut usia yaitu sebanyak tujuh orang dengan rentan usia yaitu diatas 80 tahun. Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari perawat dan bidan akan memberikan buku panduan kepada pendamping agar bisa mengawasi calon jamaah haji Indonesia yang beresiko tinggi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply