Ekspor Konsentrat Newmont ke Jepang dan Korea Lancar

pengapalan konsentrat

pengapalan konsentrat

Taliwang(Global FM Lombok)- Proses ekspor konsentrat yang dihasilka oleh PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) tetap lancar. Pertengahan bulan Agustus ini, ekspor konsentrat menuju Jepang dan Korea dengan jumlah 20 ribu ton melalui pelabuhan khusus. Newmont akan mengirim konsentrat sesuai dengan permintaan pembeli.

Hal itu disampaikan General Supervisor Acting Superintendant PT NNT Horas Sitorus dalam acara kunjungan media akhir pekan ini. Sitorus menerangkan, sebelum konsentrat dikirim ke Gresik atau keluar negeri, konsentrat dikeringkan di Filter Plant yang memiliki kapasitas sebanyak 35 ribu ton.

Adapun gudang penyimpanan konsentrat tambang ditampung dalam bangunan berkapasitas 85 ribu ton sebelum dibawa ke kapal.

“ Yang ini ke Korea dan Jepang. Ada dua pembeli kalau yang ini. Sekarang ini ada dua pembeli 10 ribu, 10 ribu. Jadi setiap kapal itu pembelinya bukan satu pak, kadang dua, kadang tiga.” kata Sitorus.

Dia mengatakan, pemurnian konsentrat di dalam negeri yaitu di PT Smelting Gresik sebanyak 120 ribu ton per tahun. Selebihnya, konsentrat Newmont dikirim ke luar negeri dengan jumlah tertentu sesuai dengan UU Minerba.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply