Harga Daging Di Kota Mataram Capai 130 Ribu

Kepala Dinas PKP Kota Mataram H. Mutawalli sedang sidak ke pasar

Kepala Dinas PKP Kota Mataram H. Mutawalli sedang sidak ke pasar

Mataram (Global FM Lombok)-Berdasarkan pantauan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kota Mataram yang dilakukan dibeberapa pasar tradisional, harga daging cenderung naik. Kenaikan ini diklaim karena stok daging sudah minim serta kondisi kenaikan harga ini terjadi secara nasional. Harga daging saat ini antara Rp 120 sampai 130 ribu per kilo.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram Wartan kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia membantah anggapan bahwa Kota Mataram ikut-ikutan menaikan harga daging. Sehingga untuk menekan kenaikan harga daging ini Kementerian Perdagangan akan mengimpor daging sapi dari Australia.

Berbeda halnya dengan Kepala Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli . Dia mengatakan, stok sapi siap potong di Kota Mataram sebenarnya mencukupi. Ia mengklaim, kenaikan harga daging yang terjadi karena mengikuti harga secara nasional. Pihaknya sudah menyiapkan stok kebutuhan sapi untuk satu bulan kedepan sampai hari raya Idul Adha yaitu sekitar 1000 ekor sapi.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply