Kejurnas Drag Bike Region III Seri 4 , Pebalap NTB Berhasil Mendominasi Juara

BERSAING - Tampak peserta Kejurnas Drage Bike sedang bersaing untuk meraih prestasi tertinggi di Kejurnas Drag Bike  Region III Seri-4 di Sirkut Penas Gerung, Lobar, Minggu (9/8)  lalu.

BERSAING – Tampak peserta Kejurnas Drage Bike sedang bersaing untuk meraih prestasi tertinggi di Kejurnas Drag Bike Region III Seri-4 di Sirkut Penas Gerung, Lobar, Minggu (9/8) lalu.

Lobar (Suara NTB) -Kejurnas Drag Bike Region III (Bali, NTB dan NTT) Seri-4 di Sirkuit Penas Gerung, Lobar, Minggu (9/8) kemarin menempatkan beberapa pebalap NTB di peringkat teratas di empat kelas kejurnas. Sebanyak dua pebalap NTB berhasil menjuarai dua kelas dari empat kelas bergengsi yang diperlombakan di kejurnas tersebut. Selanjutnya dua kelas lainnya dikuasai pebalap Jatim dan Magelang.

Informasi yang diterima Suara NTB di lokasi terdapat dua pebalap asal Kota Mataram – NTB yang berhasil naik podium pertama, yakni Johan Timoti dari klub Risa Motor Mataram dan Ebit Hidayat dari SR. Motor Mataram. Timoti menjuarai kelas bebek tune up 4 tak s/d 200 cc dengan speed 139 dan waktu 7,968 detik, mengalahkan pebalap asal Jawa Timur (Jatim), Turah Cheki di finis kedua dan Sultan PW dari Negara, Bali.

Kemudian Ebit Hidayat berhasil menjuarai kelas matic tune up s/d 200 cc, mengalahkan Kili-Kili Sofyan dari Bali di tempat kedua dan Jhon asal Magelang Jateng di peringkat ketiga. Selanjutnya juara di kelas bebek tune up 4 tak s/d 130 cc diraih oleh Oktavianus Dedy dari klub Rosiana Feat Magelang, Jateng, dibayang-bayangi rekannya Jhon asal Magelang di tempat kedua dan Adhi Bebek dari Denpasar Bali di peringkat ketiga.

Sementara itu di final sport tune up 2 tak standard s/d 155 cc dimenangkan oleh E Marucil Rizky dari klub Nuansa Sinarmas Jatim. Disusul Johan Timoti dari Mataram di tempat kedua dan Kili-Kili Sofyan dari Negara Bali.

Sebagaimana diketahui Kejurnas Motor Drag Bike Region Seri 4 tahun ini diikuti 332 peserta dari Bali, NTB dan NTT. Hadir juga pebalap dari Pulau Jawa guna memeriahkan kejurnas tersebut. Peserta dari Bali, NTB dan NTT berjibaku untuk mencari poin tertinggi, sementara untuk pebalap Jawa hanya mencari posisi juara saja karena Pulau Jawa tidak masuk dalam Region III Bali,NTB dan NTT. Bagi peserta yang meraih posisi tertinggi di event itu akan mewakili Wilayah Region III di Grand Final Drag Bike yang akan berlangsung di Surabaya Oktober mendatang.

Kejurnas Seri 4 itu memperlombakan 14 kelas, empat kelas kejurnas dan 10 kelas open. Khusus empat kelas kejurnas merupakan kelas bergengsi buat pebalap-pebalap terbaik region III NTB, Bali dan NTT. Sementara 10 kelas tambahan lainnya dibuka untuk semua peserta dalam ajang memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 70 juta ditambah trofi dan piagam penghargaan. (fan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply