NTB Siapkan Qari’ Qariah Untuk Hadapi MTQ 2016

Ismaic Center (IC) NTB tempat akan digelarnya MTQ tingkat nasional tahun 2016 mendatang

Ismaic Center (IC) NTB tempat akan digelarnya MTQ tingkat nasional tahun 2016 mendatang

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi melepas rombongan khafilah NTB yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-23 tahun 2015 di Jakarta. STQ yang akan berlangsung selama 8 hari sejak tanggal 9 hingga 16 Agustus mendatang tersebut akan dijadikan sebagai ajang untuk mempersiapkan para qori’ dan qori’ah asal NTB dalam menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional ke 16 yang akan digelar di NTB tahun depan. Dalam kesempatan itu, gubernur juga langsung menguji hapalan para peserta.

Gubernur NTB TGH.M.Zainul Majdi kepada Global FM Lombok, usai pelepasan kafilah STQ di kantor gubernur NTB Jum’at (07/08) mengatakan, kewajiban pemerintah bersama masyarakat untuk melatih para qori’ qori’ah agar MTQ tahun depan di NTB bukan hanya sukses penyelenggaraan namun juga sukses prestasi. Mengingat pada STQ tahun lalu prestasi NTB dalam bidang ini cukup merosot. Tahun ini, ia optimis kontingen NTB bisa meraih prestasi yang lebih baik karena pelatihan dan pembinan terhadap peserta sudah dilakukan selama hampir setahun. Selain itu, ia mengungkapkan jika NTB termasuk gudang qori’ dan qori’ah namun pembinaan kepada mereka masih kurang maksimal.

“Ya makanya kita punya kewajiban sebagai warga NTB untuk menyiapkan anak-anak kita sebaik-baiknya supaya nanti pada MTQ itu tidak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses prestasi. InsyaAllah nanti dari STQ ini kita bisa melihat hasil pembinaan kita selama sekitar satu tahun ini, mudah-mudahan maksiml. Kalaupun belum maksimal, kita punya waktu untuk memperbaikinya sampai MTQ tahun depan. Tapi saya optimis insyaAllah. InsyaAllah meningkat disbanding tahun sebelumnya”, katanya.

Pada STQ tahun ini, peserta NTB akan mengikuti seluruh cabang dan golongan yang dimusabaqahkan, antara lain Cabang Tilawah Al-Quran golongan anak-anak, Cabang Hifzhil Quran golongan 20 juz, Cabang Hifzhil Quran golongan 30 juz, dan Cabang Tafsir Al-Quran Bahasa Arab. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply