Olahraga Ekstrem Dunia Digelar di Lombok, Peserta Dari 36 Negara

Lombok Ultra TriathlonMataram (Global FM Lombok)- Even olahraga ekstrim, Lombok Ultra Triathlon digelar di Lombok pada bulan Agusus ini. Dalam kegiatan Lombok Ultra Triathlon ini, peserta akan mengikuti lomba lari, berenang serta sepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Pesertanya lebih dari 500 orang yang berasal 36 negara-negera benua Asia, Eropa, Amerika dan Australia.  

Hal itu disampaikan Ketua KONI NTB Andy Hadianto saat memberikan keterangan pers di Mataram Selasa (4/8) siang. Dia mengatakan, event olahraga ekstrem ini digelar tanggal 6 – 8 Agutus nanti. Peserta akan berenang sejauh 6,5 kilo, selanjutnya bersepeda 300 kilo dan berlari di gunung Rinjani sejauh 52 kilo meter.

“ KONI memfasilitasi event ini karena event ini luar biasa, pesertanya 500 orang dari 36 negara dan ini diinisiasi oleh bung Hendra dari F One Sport.Event ini mulai lusa tanggal 6 yang dimulai dengan berenang sejauh 6,5 kilo, kemudian bersepeda sejauh 300 kilo dan berlari di Rinjani sejauh 52 kilo.” Ujar Andi Selasa (4/8).

Sementara itu , Hendra Wijaya dari F One Sport yang menginisiasi event Lombok Ultra Triathlon ini mengatakan, pihaknya telah menggagas sejumlah lomba-lomba ekstrim tingkat dunia. Khusus di NTB sudah dilaksanakan event Mount Rinjani Ultra sejak 2013 serta bulan April 2015 event Trans Sumbawa 320 KM dan Tambora Trail Run 42 Kilo.

Dia mengatakan, peserta Lombok Ultra Triathlon tidak sembarangan, karena sifatnya yang sangat ekstrim. Syarat minimalnya adalah menjadi Iron man atau orang yang sudah mengikuti lomba thriatlon dengan berenang 3,8 kilo meter, bersepeda 180 kilo dan lari 42 kilo. Syarat lainnya yaitu pernah menyelesaikan event Mount Rinjani Ultra tahun-tahun sebelumnya.(ris)-

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply