Hypermart Abiantubuh Mataram Hangus Terbakar

Penampakan Hypermart setelah terbakar

Penampakan Hypermart setelah terbakar

Mataram (Global FM Lombok)-Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mataram Hypermart yang terletak di Abian Tubuh Mataram terbakar. Kejadian itu terjadi Minggu pagi sekitar pukul 05.00 subuh. Diperkirakan kebakaran itu dipicu oleh arus pendek listrik. Sampai Minggu siang, tim pemadam kebakaran masih tetap berjaga di kawasan Hypermart.

Kepala pemadam kebakaran Kota Mataram H. Abdul Kadir kepada Global FM Lombok Minggu (08/02) mengatakan, jumlah mobil pemadam kebakaran yang memadamkan api cukup banyak. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 6 pagi, namun asap masih terlihat mengepul sampai siang hari. Hampir sebagian besar barang yang ada di supermarket tersebut hangus terbakar. Ditaksir, jumlah kerugian mencapai miliaran rupiah.

Diterangkan Kadir, pihaknya akan tetap berjaga di kawasan Hypermart sampai kondisi sudah aman. Karena sampai pukul 10.00 pagi, pemadam kebakaran masih berusaha untuk memadamkan api. Diakui Kadir, kendala yang dihadapi pada saat memadamkan api yaitu masyarakat yang menyaksikan peristiwa itu menghalangi jalan.

Tidak hanya mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, namun Kapolres Mataram AKBP Bambang Sumitro mengatakan, pihaknya menerjunkan duapeleton Dalmas dan dua kendaraan water cannon untuk membantu proses pemadaman, termasuk mengamankan lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply