Diturunkan Pangkat Karena tak Disiplin, PNS Pemprov NTB Mundur

Hamzah

Hamzah

Mataram (Global FM Lombok)- Seorang PNS lingkup pemprov NTB memilih mundur dari jabatannya karena tidak terima dengan sanksi yang diberikan oleh pimpinan. Hamzah yang kini menjabat sebagai Kepala Balai Perbenihan Tanaman Perkebunan pada Dinas Perkebunan NTB berpangkat Pembina tingkat I dengan golongan IV/b diturunkan setingkat lebih rendah selama tiga tahun karena dinilai tidak disiplin.

Hamzah kepada Global FM Lombok  mengatakan, dirinya akan menyerahkan surat mengudurkan diri pada Senin (3/8) besok dan langsung menghadap ke gubernur. Dia membantah bahwa dirinya tidak disiplin, karena selama ini lebih banyak tugas di lapangan daripada di dalam kantor. Padatnya tugas lapangan karena banyak PNS teknis di Balai Perbenihan masih kosong sehingga dia secara langsung yang melaksanakan tugas tersebut.

“ Tanggal 3 Agustus ini saya akan mengajukan pensiun dini. Saya merangkap sebagai PBT ( pengawas benih tanaman) dan kepala seksi karena tidak ada kan. Tugas-tugas yang ada di balai kami itu tidak seperti yang ada di bidang. Kalau di Balai saya itu tidak boleh minta data, harus PBT-nya yang ke lokasi. Identifikasi tidak bisa orang lain karena melekat pada pejabatnya, jadi dia harus jalan.” Kata Hamzah

Hamzah sebenarnya adalah satu seorang penemu andalan NTB bidang pertanian yang temuannya sudah banyak diproduksi secara nasional bahkan dunia. Beberapa temuannya antara lain receptor atau medote untuk mencegah busung lapar, media anti stress serta emiter atau alat asupan makanan tumbuhan melalui sel.

Dalam surat teguran yang ditandatangani oleh Sekda NTB M Nur tersebut, Hamzah disebut tidak mematuhi jam kerja, tidak melakukan pembinaan terhadap bawahan, tidak pernah apel pagi serta terindikasi menyalahgunakan wewenang dalam pemberian perjalanan dinas. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply