Mepet, Penetapan APBD Perubahan NTB 2015 Ditarget Awal Agustus

Pimpinan DPRD NTB Mahally Fikri

Pimpinan DPRD NTB Mahally Fikri

Mataram (Global FM Lombok)- Pemprov NTB bersama DPRD NTB menargetkan penetapan APBD Perubahan tahun 2015 pada awal Agustus mendatang. Diwaktu yang cukup mepet ini, pemprov bersama dewan berkomitmen ABPD Perubahan bisa mulai dibelanjakan pada akhir Agustus mendatang. Melihat waktu yang mepet hingga akhir tahun ini, sejumlah realisasi proyek fisik dikhawatirkan molor.

Wakil Ketua DPRD NTB, TGH.Mahalli Fikri kepada Global FM Lombok, di Mataram Rabu (22/07) pagi mengatakan, kalangan dewan akan melakukan pengawasan ketat terhadap realisasi fisik tersebut sehingga bisa tuntas pada akhir tahun anggaran. Meski demikian, ia mengatakan pada APBDP ini pengerjaan proyek fisik akan diminalisir. Kecuali pengerjaan sejumlah proyek yang belum tuntas dikerjakan pada APBD murni seperti pembangunan Rumah Sakit Umum (RSUP) NTB.

“Jadwal kita Agustus harus selesai APBD perubahan minggu pertama Agustus. Kalau sampai tidak selesai pada minggu pertama Agustus atau paling lambat minggu kedua kan riskan. Bagaimana menggunakan dia. Nanti kalau kalau selesai minggu pertama, evaluasi minggu kedua dan akhir Agustus sudah bisa dibelanjakan maka program-program itu akan bisa berjalan. Serapan anggaran akan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik”,katanya.

Sementara itu, terkait seringnya sejumlah SKPD yang serapan anggarannya masih rendah namun tetap mengajukan tambahan anggaran, ia mengatakan SKPD tersebut akan dimintai kesiapan untuk menuntaskan serapan anggarannya. Jika sampai tahun anggaran SKPD itu tidak mampu, SKPD tersebut bakal kena sanksi. Pada ABPD perubahan 2015 ini, belanja pemerintah mendapat tambahan sebesar 400 milyar lebih dari APBD murni tahun 2014 sebesar Rp 3 triliyun lebih. (irs)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply