APBD Mustahil Ganda, Ahyar Nilai Laporan PDIP Sarat Politis

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H.Ahyar Abduh angkat bicara terkait laporan dari PDIP NTB soal dugaan korupsi pada APBD Kota Mataram 2015. Menurut Ahyar, laporan PDIP soal ABPD Kota Mataram ke Kejati NTB yang diklaim memiliki dua versi sangat tidak mungkin alias mustahil. Pasalnya, penyusunan APBD tersebut telah sesuai dengan ketentuan, mekanisme dan prosedur yang berlaku yakni melalui rapat paripurna DPRD Kota Mataram.

Hal itu dikatakan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh kepada Global FM Lombok, di Mataram Jum’at (24/07) pagi. Ia mengatakan, selain melalui rapat paripurna, penyusunan APBD tersebut juga telah dievaluasi oleh gubernur NTB. Apalagi, ABPD tersebut telah digunakan selama bertahun-tahun oleh Pemkot Mataram. Oleh sebab itu, ia menilai laporan PDIP tersebut sarat dengan unsur politisasi. Mengingat tahapan Pilkada Kota Mataram sudah di depan mata. Meski demikian Ahyar siap jika dipanggil oleh Kejaksaan.

“ Itu tidak mungkin double APBD nya. Pasti nanti akan diminta keterangan klarifikasi, Pemkot sudah siap sekali itu. Cuma saya tidak ingin dipolitisasi apalagi ini mau Pemilukada sehingga seolah-olah ada pencitraan untuk membangun image dan sebagainya. Ada jelas sekali politisnya, saya tidak ingin masyarakat akan terpengaruh, terprovokasi. Supaya masyarakat tetap tenang”, katanya.

Ia mengaku belum melihat secara langsung dokumen APBD yang diduga diselewengkan senilai Rp 29 milyar tersebut. Namun, sekali lagi ia menegaskan bahwa APBD kota Mataram 2015 telah disusun sesuai dengan prosedur. Apalagi, setiap saat Pemkot Mataram tidak pernah luput dari pengawasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan juga memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (irs)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply