Banyak Destinasi Wisata Baru, Pengunjung di Taman Loang Baloq Menurun

Taman Wisata Loang Baloq

Taman Wisata Loang Baloq

Mataram (Global FM Lombok)-Setelah hari raya Idul Fitri, destinasi wisata di Kota Mataram ramai dikunjungi wisatawan. Salah satunya Taman Wisata Loang Baloq. Hal ini berdasarkan hasil penjualan karcis masuk di lokasi wisata itu yang mencapai 600 lembar perhari pada hari Jum’at lalu. Namun jika dibandingkan dengan tingkat kujungan pada tahun 2014 lalu, terjadi penurunan.

Demikian disampaikan Pengelola Taman Wisata Loang Baloq Suryadi kepada Global FM Lombok Selasa (07/22) di Taman Loang Baloq Kota Mataram. Ia mengatakan, berkurangnya pengunjung ke taman Loang Baloq dinilai disebabkan karena banyak destinasi wisata baru di Kota Mataram. Dicontohkan, pantai Gading yang sudah mulai beroperasi, eks pelabuhan Ampenan dan Bintaro yang sudah ditata rapi oleh pemerintah daerah.

Selain itu, jarak antara destinasi yang satu dan yang lain tidak terlalu jauh, sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan untuk berekreasi. Pengunjung yang banyak datang ke taman Loang Baloq yaitu pada sore hari mencapai 60 persen jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada pagi hari.

Sementara terkait dengan harga tiket masuk, tidak terjadi kenaikan yaitu Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 3000 untuk kendaraan roda empat.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply