Jaga Keamanan Lingkungan Saat Mudik, Satpol PP Kota Mataram Akan Lakukan Patroli

Maling ( ilustrasi)

Maling ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk menjaga keamanan dan kenyaman sejumlah lingkungan yang ditinggal mudik oleh masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram akan melakukan patroli rutin selama musim mudik. Kegiatan patroli yang akan dilakukan bekerjasama dengan linmas yang ada. Karena beberapa waktu lalu, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh sudah melantik 150 lebih personil linmas Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Mataram Chaerul Anwar kepada Global FM Lombok  ruang kerjanya. Ia mengatakan, kerjasama Pol PP dengan anggota linmas dilakukan karena jumlah personil yang dimiliki Satpol PP Kota Mataram masih terbatas. Selain itu, keberadaan linmas, dinilai paling dekat dengan masyarakat sehingga penjagaan dan pengawasan bisa dilakukan dengan maksimal. Selain linmas, Satpol PP juga akan berkoordinasi dengan babinmas dan aparat kepolisian.

Dia mengatakan, pengawasan lingkungan dinilai sangat penting karena banyak pemukiman warga yang ditinggal mudik. Pada tahun lalu, patroli tetap dilakukan namun tidak melibatkan linmas. Linmas yang ada di masing-masing kecamatan yaitu sebanyak 1 pleton dengan anggota 31 orang dan disetiap kelurahan mempunyai perwakilan. Chaerul mengharapkan, agar masyarakat yang akan mudik untuk memberitahukan tetangga atau ketua RT untuk meminimalisir angka kriminalitas.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply