Antisipasi Kenaikan Harga Daging Pada H-1, Pemkot Mataram Siapkan Ratusan Ekor Sapi

Kepala Dinas PKP Kota Mataram H. Mutawalli sedang sidak ke pasar

Kepala Dinas PKP Kota Mataram H. Mutawalli sedang sidak ke pasar

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk menjamin ketersedian daging pada saat lebaran, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram sudah menyiapkan ratusan ekor sapi yang akan dipotong. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga dan kekurangan stok.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertanian Keluatan dan Perikanan Kota Mataram H. Mutawalli kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia menyebutkan, pada H-2 lebaran, pihaknya menyiapkan 100 ekor sapi yang akan dipotong. Sementara pada H-1 lebaran, jumlah sapi yang disiapkan meningkat menjadi 150 ekor. Karena pada H-1 lebaran kebutuhan masyarakat terhadap daging sapi diprediksikan mengingkat signifikan.

Menurutnya, konsumsi masyarakat terhadap daging sapi pada bulan puasa meningkat jika dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Hal ini terlihat pada bulan puasa, jumlah sapi yang dipotong yaitu sekitar 20 lebih perhari. Selain itu, pada H+7 lebaran, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Mataram berencana akan menyiapkan 120 ekor sapi.

Mutawalli mengharapkan, harga daging pada H-1 sampai H+7 lebaran masih stabil dengan kisaran harga yaitu Rp 100 ribu perkilo.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply