Di Mataram, Belum Ditemukan Bus Tidak Laik Jalan

tes kelaikan bus

tes kelaikan bus

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkminfo) Kota Mataram sudah memeriksa kelaikan armada yang akan digunakan pada arus mudik. Pemerintah Kota Mataram memberikan stiker kepada kendaraan yang dinilai sudah laik jalan.

Pada hari Kamis ini, Dishubkominfo Kota Mataram memeriksa delapan armada yang berangkat. Dari pemeriksaan yang dilakukan, kendaraan yang digunakan sudah sesuai dengan standar.

Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas pada Dishubkominfo Kota Mataram Mahfuddin Noor Kamis (07/09) di terminal Mandalika mengatakan, pihaknya tidak akan mengopersikan kendaraan yang salah satu bagian dari armada itu rusak. Tim pengujian dari Dishubkominfo Kota Mataram memeriksa langsung kendaraan yang akan beroperasi. Adapun bagian yang diperiksa yaitu lampu, rem, spion dan semua spare part kendaraan.

“Ada delapan yang sudah kita periksa. Kemarin juga sudah kita periksa delapan. Insya Allah sampai dengan hari Sabtu atau Minggu, semua kendaraan yang dipersiapkan untuk angkutan lebaran baik AKDP maupun AKAP ini sudah habis semua diperiksa. Kalau tidak laik jalan, kita minta tidak dioperasikan” kata Mahfuddin Noor.

Berdasarkan data dari Dishubkominfo Kota Mataram, armada yang digunakan pada arus mudik ini sebanyak 118 armada dari enam perusahaan untuk Angkuta Kota Antar Provinsi (AKAP). Sementara untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), pemerintah Kota Mataram menyiapkan 100 armada pada 11 perusahaan.(ris/azm)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply