Jika Dana Aspirasi Direalisasikan, NTB Dapat 200 Miliar

Anggaran ( islustrasi)

Anggaran ( islustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Usulan dana aspirasi oleh kalangan DPR RI belum disetujui oleh pemerintah. Namun jika dana aspirasi tersebut benar-benar direalisasikan, kemungkinan provinsi NTB akan mendapat dana pembangunan dari jalur ini sebesar 200 miliar dengan asumsi setiap anggota dewan dari Dapil NTB yang berjumlah 10 orang mendapat jatah 20 miliar.

Anggota DPR RI Dapil NTB Wilgo Zainar kepada Global FM Lombok mengatakan, fraksi Gerindra di DPR RI dalam posisi yang sepakat dengan dana aspirasi ini. Dia memandang dana aspirasi akan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan daerah. Masalahnya, aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota dewan tidak langsung bisa direalisasikan oleh pemerintah.

Wilgo Zainar mengatakan, tidak ada celah bagi anggota dewan untuk memanfaatkan dana aspirasi itu karena anggaran dikelola langsung oleh kementerian dan lembaga. Dia menilai, dana aspirasi di parlemen sudah tidak asing lagi, mengingat di DPRD tingkat provinsi dan kabupaten sudah dialokasikan dana tersebut sejak beberapa tahun terakhir. Yang penting menurutnya, program yang diajukan dewan tidak tumpang tintih dengan program yang dijalankan oleh pemerintah.(ris)-

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply