PNS NTB Mudik Pakai Randis Bakal Kena Sanksi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok) –Gubernur NTB M. Zainul Majdi tetap tidak memperbolehkan PNS lingkup pemerintah provinsi (pemprov) NTB mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan dinas alias randis. Larangan itu akan tetap berlaku meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, Yuddy Chrisnandi telah membolehkan PNS mudik lebaran dengan menggunakan kendaraan dinas.

Gubernur NTB M. Zainul Majdi mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi PNS yang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik. Namun dia tidak merinci sanksi apa yang akan dikenakan kepada PNS yang melanggar larangan tersebut.

“Jangan, tidak boleh. Kita lain-lain dengan menteri. Kita pokoknya tidak boleh mobil dinas untuk mudik. Mobil dinas sesuai dengan namanya adalah untuk tugas dinas. Beritau saya nomornya berapa sms saya, nanti kita urus. Sanksinya nanti bertingkat-tingkat macam-macam”, Kata Gubernur NTB Selasa (23/06)

Larangan itu, menurutnya juga berlaku bagi PNS yang menggunakan kendaraan dinas ke tempat-tempat wisata. Oleh sebab itu, ia meminta kepada siapa saja untuk menginformasikan jika ditemukan ada PNS yang menggunakan kendaraan dinas ke tempat-tempat wisata diluar tugas dinas. Hal itu karena kendaraan dinas itu hanya boleh digunakan untuk urusan kedinasan. (irs/ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply