Walikota Mataram Tekankan Festival Mentaram Tidak Asal-Asalan

Walikota Mataram Ahyar Abduh

Walikota Mataram Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menekankan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram agar Festival Mentaram yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang tidak asal-asalan. Sehingga kegiatan tersebut tidak hanya ditangani oleh Disbudpar melainkan semua SKPD lingkup pemerintah Kota Mataram.

Demikian disampaikan Walikota Mataram pada saat rapat koordinasi kegiatan Festival Mentaram Selasa (05/12). Ia mengatakan, anggaran yang digunakan untuk kegiatan Festival Mentaram tersebut cukup besar. Sehingga dari kegiatan tersebut harus ada hasil yang diperoleh pemerintah kota Mataram seperti kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan kunjungan ke Kota Mataram.

Selain itu, walikota Mataram meminta agar 10 kabupaten kota di provinsi NTB harus ikut terlibat pada kegiatan ini, dan menampilkan seluruh kesenian yang ada di pulau Lombok. Karena ditargetkan peserta yang akan mengikuti Festival Mentaram tersebut sebanyak 2000 peserta dengan rincian 1.500 orang dari provinsi NTB dan 500 orang dari nasional dan internasional.

Dalam kegaiatan Festival Mentaram, tamu undangan yang sudah menyatakan kesiapan yaitu Malasyia, Srilangka, dan sebanyak tujuh kerajaan yang akan menghadiri kegiatan festival mentaram tersebut. Kegiatan Festival Mentaram ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang dimiliki oleh Kota Mataram.(azm)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply