Pilkada Serentak, Dukungan PAN di Beberapa Daerah Sudah Final

Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar

Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar

Mataram (Global FM Lombok)-Pilkada serentak di tujuh kabupaten kota di NTB akan digelar tanggal 9 Desember mendatang. Sejumah parpol semakin sibuk melakukan ferivikasi bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang telah mendaftar. PAN NTB misalnya menargetkan akan memfinalkan seluruah arah dukungannya pada akhir Mei ini. Namun hingga saat ini baru segelintir daerah yang sudah diberikan pengesahan oleh DPW PAN NTB seperti bakal calon untuk Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar kepada Global FM Lombok Senin (11/5) mengatakan, untuk Pilkada Lombok Tengah, PAN mendukung paket Gede Sakti – Lalu Teguh. Sementara di Kota Mataram, PAN sudah bulat mendukung paket Ahyar – Mohan atau Aman, sedangkan di kabupaten Sumbawa pasangan Husni Djibril-Burhanudin Jafar Salam nampaknya akan dikunci oleh PAN bersama PDIP.

“Yang sudah final kota Mataram, itu kita ke paket Aman. yang di Lombok tengah juga kita final dengan Gede Sakti kalau mengambil ketua DPD PAN kabupaten PAN Loteng menjadi wakil. Peluang Insya Allah lima kader yang maju di lima kabupaten itu Insya Allah menang, punya peluang yang sangat besar” katanya.

Muazzim mengatakan, di setiap daerah yang akan menggelar Pilkada serentak itu ada beberapa bakal calon yang sudah mendaftar di PAN. Hanya saja selalu ada opsi-opsi yang harus diambil berdasarkan hasil survey lembaga independen. Meski PAN secara organisatoris memberikan otonomi  kepada pengurus tingkat provinsi untuk mengambil keputusan untuk urusan Pilkada kabupaten kota, namun rekomendasi pasangan calon kepala daerah tetap berdasarkan rekomendasi dari DPP. (ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply