Permudah Izin, Badan Perizinan Kota Mataram Gunakan Sistem Online

izin online (ilustrasi)

izin online (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Untuk mempermudah pengurusan izin, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Mataram akan menerapkan system online. Penerapan system online ini ditergetkan akan direalisasikan sekitar bulan Juni mendatang.

Demikian disampaikan Kepala BPMP2T Kota Mataram Cokorda Sudira Muliarsa kepada Global FM Lombok Selasa (05/11) di Mataram. Ia mengatakan, pihak BPMP2T Kota Mataram sudah melakukan study banding untuk mempelajari manfaat yang diperoleh dengan menggunakan system online tersebut. Sehingga saat ini yang sedang dipersiapkan yaitu fasilitas yang digunakan untuk pengurusan izin melalui system online.

“Jadi saya maunya ingin cepat, tidak ada lelet-lelet. Saya kemarin sudah mengutus kepala bidang untuk studi banding bagaimana sih online-online itu, bagaimana kecepatannya, bagaimana pola kerjanya dan segala macamnya yang dibutuhkan oleh masyarakat itu. sekarang tinggal memacu sarana dan prasarana. Dan saya deadline satu dua bulan itu sudah selesai” kata Cokorda. 

Sementara terkait dengan tersediaan sumber daya manusia (SDM), BPMP2T sudah memiliki SDM yang akan mengoperasikan pengurusan izin berbasis online tersebut. Karena pegawai yang akan ditugaskan untuk menangani pengurusan system online akan diberikan pelatihan terlebih dahulu.

Menurutnya, ada banyak kelebihan pelayanan izin berbasis online tersebut, salah satunya efesiensi waktu. Selain itu, penerapan system online ini juga bisa mengantisipasi munculnya calo dalam mengurus izin.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply