Tahun Depan, Konversi Gas Elpiji di Pulau Sumbawa Harus Dilakukan

Kurtubi

Kurtubi

Mataram (Global FM Lombok)-Pulau Sumbawa hingga saat ini belum tersentuh program korversi minyak tanah ke gas elpiji. Sementara pulau Lombok program korversi itu sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir. DPR RI meminta kepada pemerintah pusat agar pulau Sumbawa dikonversi tahun 2016 mendatang. Artinya bantuan berupa kompor gas dan tabung elpiji 3 Kg harus segera dibagikan untuk warga di pulau Sumbawa.

Hal itu disampaikan anggota komisi VII DPR RI Kurtubi kepada Global FM Lombok di Mataram Sabtu (9/5). Kurtubi mengatakan, dirinya secara langsung sudah meminta kepada menteri terkait agar tahun depan pulau Sumbawa masuk dalam wilayah konversi gas elpiji. Memang sejauh ini pemerintah belum memberikan tanggapan, namun sudah dicatat dalam agenda program kedepan.

“Komisi VII fraksi Nasdem mengusulkan di depan agar konversi BBM ke elpiji di pulau Sumbawa agar segera dilakukan. Dukungan infrastruktur? Tentunya itu akan dibangun melalui biaya APBN. Saya sudah menyampaikan kepada menteri maupun ditjennya dan itu sudah ditampung” kata Kurtubi.

Anggota komisi VII DPR RI Kurtubi mengatakan, di pulau Lombok memang sudah dilakukan program konversi minyak tanah ke elpiji, namun infrastruktur masih terbatas yaitu belum dibangunnya depo elpiji. Kondisi ini rentan terhadap gangguan pasokan ke konsumen karena seringkali distribusi terkendala oleh cuaca laut saat pengapalan dari Bali ke Lombok. Kurtubi mengatakan, depo elpiji di daerah ini bisa dibangun oleh Pertamina atau oleh swasta. (ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply