Blank Spot di NTB Capai 100 Titik Lebih, Telkomsel Siap Pasang Jaringan

Tower provider seluler (ilustrasi)

Tower provider seluler (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Blank spot atau daerah yang belum terjangkau oleh jaringan selular di provinsi NTB lebih dari 100 titik. Untuk melayani titik yang masih blank tersebut, Telkomsel mengaku siap memasang jaringan. Namun operator selular juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah berupa pembangunan infrastruktur dan jaringan listrik untuk mempercepat pemasangan jaringan baru.

Hal itu disampaikan manager Telkomsel Cabang Mataram Khalid J Salam usai penandatanganan nota kerjsama antara Telkomsel dengan Dishubkominfo provinsi NTB di Mataram Jumat (8/5) pagi. Dia mengatakan, seringkali listrik dan kondisi geografis menjadi kendala dalam pelayanan jaringan komunikasi di masyarakat. Meski demikian, di wilayah yang memiliki populasi yang padat di NTB sudah terlayani semua oleh Telkomsel.

“Blank spot ini kami konsiderasikan karena power kita belum siap. Di NTB ini secara keseluruhan, listrik sangat susah kemudian yang kedua geografis. Dan rata-rata Alhamdulillah untuk yang inner-city atau minimal yang populasinya padat ini sudah bisa tercover. Kalau ini bisa disupport juga leh pemerintah ya kan lebih cepat prosesnya. Misalnya akses kesana, infrastruktur terus listriknya” kata Khalid.

Manager Telkomsel Cabang Mataram Khalid J Salam mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Dishubkominfo NTB dalam hal pelayanan teknologi informasi.Penandatanganan kerjasama oleh Khalid J salam dengan Sekretaris Dishubkominfo NTB Ari Purwantini. Fasilitas yang diberikan Telkomsel dalam bentuk kartu perdana khusus yang memungkinkan pegawai Dishubkominfo se provinsi NTB saling berkomunikasi melalui layanan suara dan SMS secara gratis serta layanan internet berkualitas dengan tariff khusus yang lebih murah.

Untuk memenuhi akses internet yang lebih mudah bagi masyarakat NTB, Telkomsel bersama Telkom juga menggelar layanan WiFi di wilayah-wilayah yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang baik.telkomsel juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas jaringan dan memperluas jangkauan jaringan di NTB.(ris)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply