Wanita Komunitas Moge Akan Explore Industri Tenun Tradisional Lombok

women bike ( ilustrasi)

women bike ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Komunitas motor gede (Moge) pada pertengahan bulan ini akan menjelajahi kekayaan budaya Lombok, utamanya industri khas tenun Lombok. Uniknya komunitas moge ini terdiri dari tujuh orang perempuan di Indonesia. Mereka akan mempromosikan industry kerajinan tenun Lombok ke seluruh komunitasnya diberbagai negara belahan dunia.

Ketua Panitia The First Indonesian Women Bike Week, Maurin Weenas mengatakan, ada tujuh Srikandi yang menjadi motor penggerak kegiatan touring dibeberapa provinsi sentra tenun dan batik di Indonesia. Ketujuhnya berangkat dari Jakarta menggunakan kendaraan diatas 900 cc. dilepas langsung oleh Walikota Tangerang Selatan. Airin pada tanggal 7 Mei

Dia mengatakan, beberapa rute provinsi yang akan disinggahi diantaranya Jakarta, Cirebon, Rembang, Tuban, Banyuwangi, Bali dan berakhir di NTB. Mengapa NTB, Desa Sade di Lombok Tengah dipilih sebagai titik finishing? Karena disinilah salah satu sentra industry tradisional tenun yang namanya cukup kuat secara nasional.

Komunitas pecinta Moge ini berpusat di Amerika Serikat, tetapi memiliki komunitas dihampir semua negara-negara didunia, Indonesia salah satunya. Kegiatan yang dilakukan di Indonesia, ialah dalam bentuk menjelajah provinsi-provinsi yang mengembangkan industry tenun dan batik.(ris)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply