PLN NTB Prediksi Listrik Tetap Menyala Selama Bulan Puasa

GM PLN Wilayah NTB dwi Kusnanto

GM PLN Wilayah NTB dwi Kusnanto

Mataram (Global FM Lombok)-PLN Wilayah NTB mengaku memiliki cadangan daya listrik yang lebih tinggi daripada beban puncak. PLN system Lombok misalnya memiliki daya sebesar 201 mega watt (Mw), sementara beban puncak antara pukul 18.00 – 22.00 Wita mencapai 190 Mw, sehingga ada sisa daya yang tidak terpakai sebesar 11 Mw. Dengan demikian pada bulan puasa nanti diprediksi tidak akan ada pemadaman bergilir.

General Manager (GM) PLN Wilayah NTB Dwi Kusnanto kepada Global FM Lombok Rabu (6/5) mengatakan, cadangan listrik di wilayah NTB belum mencapai 20 persen. Namun demikian, selama tidak ada gangguan jaringan, pasokan listrik akan tetap terlayani dengan baik ke seluruh konsumen.

“ Insya Allah aman, mohon doanya. Artinya secara kapaistas pembangkit kita masih lebih tinggi daripada beban puncaknya, sekalipun tidak terlalu besar ya k cadangan kita kan masih belum memenuhi 20 persen. Tapi Insya Allah kalau normal daya masih cukup untuk puasa dan lebaran. Pembangkit kita baik di Lombok, Sumbawa maupun Bima aman, kecuali mudahan tidak ada gangguan diluar” kata Dwi Kusnanto.

Untuk memenuhi daya listrik di system Sumbawa, Dwi Kusnanto mengatakan, pihaknya berulang kali meminta bantuan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) untuk memasok listriknya kepada warga sebesar 5 Mw. Namun sampai saat ini belum ada realisasi. Daya listrik yang tersedia di PLN system Sumbawa sebesar 39 Mw dengan beban puncak sebesar 38 Mw. Daya dari PT Newmont dibutuhkan untuk memenuhi listrik di wilayah Sumbawa karena daya yang dimiliki PLN masih pas-pasan.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply