Antisipasi Aksi Coret-Coretan, Hasil UN SMA Akan Diumumkan Lewat Wabsite

aksi corat coret siswa

aksi corat coret siswa

Global FM Lombok (Mataram)-Untuk mengantisipasi aksi coret-coretan siswa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram berencana akan mengumumkan hasil ujian nasional tingkat SMA sederajat melalui website masing-masing sekolah. Namun rencana tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh kepala sekolah di Kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram Sudenom Kamis (05/07) di Mataram. Ia mengatakan, koordinasi yang akan dilakukan untuk mengetahui jumlah sekolah yang memiliki website khusus, karena tidak semua sekolah memiliki website.  Bagi sekolah yang tidak memiliki website sendiri, maka pengumuman hasil ujian nasional tingkat SMA direncanakan akan menggunakan website Dinas Dikpora Kota Mataram.

“Kita belum pikirkan sanksi, karena nanti jika ada ada sanksi mungkin kita akan diprotes orang tua siswa kan. Cuma kita akan berusaha untuk meminimalisir aksi corat-coret. Harus saya kumpulkan dulu semua sekolah, ada tidak websitenya? Kalau memang tidak ada, web milik dinas Dikpora bisa kita pakai” kata Sudenom.

Sudenom mengatakan, pengumuman melalui website ini dinilai efektif untuk mengantisipasi aksi coret-coretan siswa. Seperti diketahui, hasil ujian nasional untuk tingkat SMA sederajat akan diumumkan pada tanggal 18 Mei mendatang.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply