Pemprov NTB Sebut Eksekusi Mati Bali Nine Akan Pengaruhi Pariwisata

Wakil Gubernur NTB M Amin

Wakil Gubernur NTB M Amin

Mataram (Global FM Lombok)-Wakil gubernur NTB H. Muhamad Amin menyebut eksekusi terhadap terpidana mati duo Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, warga Australia yang menjadi penyelundup narkoba di Indonesia akan berdampak kepada sektor pariwisata. Terlebih dengan penarikan duta besar Australia di Jakarta. Namun, pemerintah daerah tidak terlalu khawatir lantaran dampak itu tidak akan berlangsung lama.

Hal itu dikatakan Amin kepada Global FM Lombok, Rabu (28/04) kemarin di Mataram. Ia mengatakan, meski hubungan pemerintah Australia dan Indonesia sering panas dingin, namun warga Australia selalu datang berwisata ke Indonesia khususnya di NTB. Pemerintah daerah bahkan berencana akan semakin meningkatkan promosi wisatanya ke Australia sehingga wisatawan di NTB yang mayoritas adalah warga Australia tidak menurun.

“Ada pengaruhnya tapi tidak akan berlangung lama dan akan normal kembali. Saya kira untuk waktu sesaat barangkali ia, tapi tidak akan berlangsung lama. Itu biasa warga kita juga ada yang terancam hukuman mati di luar. Kedaulatan hukum kita juga kan harus dihargai, kedaulatan Negara juga begitu. Itu nanti kita tingkatkan promosi kita ke Australia”, katanya.

Ia mengatakan, pembelaan dari pemerintah Australia untuk menyelamatkan warganya merupakan kewajibannya sebagai pemerintah. Namun, menurutnya masing-masing Negara memiliki aturan hukum masing-masing yang harus dijunjung tinggi dan dihargai.(irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply