Empat Orang CPNS Pemprov NTB Terancam Batal Jadi PNS

CPNS ( ilustrasi)

CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Sebanyak empat orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang telah dinyatakan lulus tes CPNS nya terancam batal jadi PNS. Hal itu lantaran Panselnas tidak bisa memproses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) mereka. Pemprov NTB, melalui Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKD Diklat) NTB telah melakukan klarifikasi kepada Panselnas. Namun, Panselnas meminta agar pemprov NTB membatalkan kelulusan mereka.

Hal itu dikemukakann Kepala BKD Diklat NTB, H. Muhamad Suruji kepada Global FM Lombok, Kamis (29/04) di Mataram. Ia mengatakan, pemerintah daerah tetap meminta pertanggung jawaban Panselnas atas nasib ke empat CPNS tersebut. Pasalnya, semua proses perekrutan CPNS mulai dari penetapan formasi hingga keluluasn CPNS dilakukan oleh Panselnas. Selain itu, pihaknya tidak ingin membatalkan kelulusan ke empat CPNS itu karena mereka telah dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi di formasinya.

“Kita sudah bersurat, saya sudah minta klarifikasi tetapi jawabannya itu harus orang lain. Harus diganti, dia suruh kita mengumumkan lagi, ralat yang dulu. Ini tidak jadi lulus, yang lulus yang lain itulah orang pusat, kita tidak mau mengganti. Mereka sudah dinyatakan lulus, nilainya tertinggi di jabatan itu. Jadi sudah dia umumkan berdasarkan persayaratan yang dia buat kita laporkan hasilnya setelah kita tetapkan dengan SK gubernur, mereka bilang salah”, katanya.

Sementara itu, terkait dengan potensi adanya aksi protes dari ke empat CPNS tersebut, menurutnya akan tetap dihadapi. BKD yakin ke empat CPNS tersebut tidak akan protes kepada Panselnas sehingga pemerintah daerah yang harus bertenggung jawab. “ Padahal tidak ada ruginya panselnas terbitkan NIP nya, jadi tidak ada yang protes juga”, kesalnya. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply