Di NTB, Pengendara Belum Patuh Gunakan Helm di Malam Hari

Berkendara Tidak Pakai Helm ( ilustrasi)

Berkendara Tidak Pakai Helm ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Tingkat kedisiplinan berlalu lintas pengendara sepeda motor di daerah ini masih rendah. Salah satunya bisa terlihat dari penggunaan helm yang hanya digunakan di siang hari. Sementara di malam hari, pengendara justru banyak yang tidak terlihat menggunakan pelindung kepala tersebut.

Direktur Lalulintas Polda NTB, Kombespol Edi Ciptianto mengatakan, pihaknya akan mencoba menegakkan disiplin berlalu lintas termasuk untuk penggunaan helm di malam hari. Dia mengatakan, bulan November tahun lalu Ditlantas Polda NTB telah menilang 25 ribu pelanggar lalu lintas hanya dalam waktu dua minggu saja. Karena itu dia mendorong agar disiplin berlalu lintas diutamakan untuk keselamatan pengendara.

“ Jadi saya perlu akui atau kita perlu tingkatkan lagi efektifitas dari penegakan hukum yang sasarnnya helm. Sekarang ini siang hari anggota masyarakat sudah patuh menggunakan helm, namun sore dan malam hari mungkin masih relative belum. Kita akan arahkan penegakan hukum yang sasarnnya mengenai helm ini pada sore dan malam hari.  “ kata Edi Ciptanto.

Sementara itu Kepala Cabang Jasa Raharja NTB Supriadi mengatakan, sosialisasi keselamatan berlalu lintas secara rutin dilakukan bekerjasama dengan Ditlantas Polda NTB. Terakhir, kegiatan safety riding  digelar April kemarin dengan melibatkan sekitar 400 anggota komunitas sepeda motor, pelajar, mahasiswa dan masyarakat. Mereka dibagikan helm standar untuk digunakan setiap kali berkendara.(ris)-

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply