Dinilai tak Penting, Pembangunan Gedung Sekretariat Dewan NTB Minta Distop

Tanah tempat pembangunan gedung setwan NTB sedang dikeruk

Tanah tempat pembangunan gedung setwan NTB sedang dikeruk

Mataram (Global FM Lombok)-Proyek pembangunan gedung sekretariat DPRD NTB yang baru sudah mulai dikerjakan oleh rekanan pemenang tender. Gedung yang berlokasi di sebelah selatan kantor DPRD NTB tersebut rencananya akan mulai dtempati tahun depan. Namun sebagian anggota dewan menolak kelanjutan pembangunan gedung tersebut dengan alasan pemborosan dana dan tidak efektif.

Sekretaris komisi infrastruktur DPRD NTB Nurdin Ranggabarani Senin (27/4) mengatakan, rencana pembangunan gedung tiga lantai itu belum pernah disosialisasikan kepada seluruh anggota dewan. Dia menilai, gedung dewan yang ada saat ini sudah cukup memadai sebagai tempat para wakil rakyat berkantor.

“Saya sangat yakin, mayoritas anggota DPR ini tidak tahu menahu tentang pembangunan gedung ini. Kapan disosialisasikan, apa urgensinya, apa manfaatnya bagi peningkatan kinerja DPR. Gedung kita banyak yang kosong kok tiap hari, sekarang malah bangun gedung baru. Saya minta pimpinan DPR jelaskan kepada seluruh anggota ini dan hentikan untuk sementara waktu pembangunan gedung itu” kata Nurdin.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD NTB Ashari mengatakan, pembangunan gedung secretariat dewan tahap awal mulai dikerjakan selama 7 bulan yaitu mulai Maret hingga September mendatang. Total pagu anggaran pembangunan gedung ini sebesar Rp 18 miliar , namun untuk tahap pertama ini, gedung secretariat akan dibangun dengan dana Rp 9,2 miliar dari pagu awal Rp 11,5 miliar.

Awalnya gedung ini akan dibangun dengan dana Rp 28 miliar. Namun pemprov NTB mampu menghemat hingga menjadi Rp 18 miliar. Gedung baru ini memiliki tiga lantai yang akan digunakan untuk pegawai secretariat dewan berkantor. Adapun gedung yang sekarang masih ditempati akan digunakan sepenuhnya untuk anggota DPRD NTB.

Dia menilai, seluruh anggota dewan provinsi sebenarnya belum memiliki ruangan yang memadai, sehingga gedung yang akan ditinggalkan oleh pegawai secretariat dewan tahun depan akan direhab kembali. Ruang fraksi-fraksi DPRD NTB yang selama ini berada di rumah dinas, nantinya akan dikembalikan ke gedung utama.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply