Pilkada Kota Mataram Akan Digelar 9 Desember 2015

Pemilu kota Mataram

Pemilu kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), pemilihan kepala daerah Kota Mataram akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Sehingga saat ini KPU Kota Mataram sedang membuat tahapan persiapan yang harus dilakukan.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Mataram H. M. Ainul Asikin kepada Global FM Lombok Senin (04/20) di Kantor KPU Kota Mataram. Ia mengatakan, saat ini persiapan yang sedang dilakukan yaitu perencanaan anggaran dan peraturan pilkada Kota Mataram. Selain itu, untuk pelaksanaan sosialisasi pilkada akan dilaksakan mulai tanggal 22 April ini. Untuk pembentukan panitian pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) akan dilaksanakan mulai bulan April sampai bulan Mei, dan pendaftaran PPK mulai dibuka pada tanggal 23 sampai 27 April.

Sementara itu, calon perseorangan yang akan ikut maju pada pilkada Kota Mataram yaitu harus mempunyai dukungan sebanyak 8,5 persen dari jumlah penduduk. Saat ini jumlah penduduk di Kota Mataram sebanyak 411 ribu lebih, sehingga calon perseorangan harus memiliki dukungan sebanyak 35 ribu warga yang ditandai dengan foto copy KTP. Untuk penyampaian surat dukungan bagi calon perseorangan itu pada tanggal 16 sampai 18 Juni.

Tahap pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Mataram yaitu akan dimulai pada tanggal 26 sampai 28 Juli dan untuk penetapan nomor urut pasangan yaitu awal bulan Desember. Masa kampenye akan dimulai pada bulan Angustus sampai awal Desember. Penetapan calon terpilih akan diumumkan pada tanggal 21 Desember.(azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply