Dikpora Kota Mataram Minta Pelajar SMP Tidak Nikah Jelang UN

UN SMP (ilustrasi)

UN SMP (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Pemerintah Kota Mataram  meminta kepada para siswa-siswi SMP agar tidak menikah sebelum melaksanakan Ujian Nasional (UN). UN tingkat SMP akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 7 Mei mendatang.

Sebab, berdasarkan data pada tahun 2014 lalu, sebanyak enam siswa peserta UN tingkat SMP di kota Mataram menikah menjelang pelaksanaan UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, Sudenom, sampai saat ini belum ada laporan pelajar SMP Kota Mataram yang telah menikah.

“Kalau sekarang tidak ada yang nikah, jangan sampai meninggalkan UN ini dulu kan, silahkan nanti kalau sudah selesai.  Jangan nikah dulu supaya tidak terganggu walaupun kita sebenarnya memperbolehkan (siswa menikah) menyelesaikan pelajarannya kan. Tapi jangan sampai menikah supaya tidak menganggu. Kan belum tentu dikasih sama suaminya kalau sudah nikah ikut ujian,”  kata Sudenom, Selasa (21/4)

Kepala Dikpora Kota Mataram Sudenom mengatakan, untuk antisipasi pernikahan menjelang UN pada tingkat SMP, pihak Dinas Dikpora Kota Mataram sudah mengimbau kepada semua kepala sekolah untuk terus melakukan upaya pencegahan. Diklaim, siswa tingkat SMP di kota Mataram rentan menikah menjelang UN.(ris/azm)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply