Bahas Radikalisme, Anggota Wantimpres Datangi Gubernur

radikalisme

radikalisme

Mataram (Global FM Lombok)-Salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Abdul Malik Fadjar mendatangi gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi di ruangannya Jum’at (17/04) siang. Kedatangannya untuk membahas berbagai persoalan radikalisme yang semakin mengancam Indonesia. Kedatangan Malik Fadjar, untuk melihat dan mencermati bagaimana dinamika yang terjadi di daerah NTB.

Hal itu dikatakan gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi kepada Global FM Lombok, usai pertemuan Malik Fadjar di kantor gubernur NTB. Ia mengatakan, banyak materi dibahas terkait dengan bagaiamana mempertahankan ideologi Negara bersama anggota Wantimpres tersebut. Hal penting lainnya yang patus diwaspadai yaitu neokomunisme yang saat ini sudah mulai disuarakan golongan tertentu.

“Ada beberapa hal masalah bagaimana mempertahankan ideologi Negara, intinya beliau datang untuk mencermati bagaimana dinamika yang ada di NTB dan ada beberapa hal yang terkait dengan ideologi Negara, bagaimana kita mewaspadai ekstrim kanan dan ekstrim kiri dan termasuk juga upaya untuk mewaspadai neokomunisme yang sudah mulai ada yang menyuarakan yang perlu kewaspadaan kita semua”, katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (15/04) lalu, gubernur bersama 11 tokoh agama lainnya diundang oleh wakil presiden Jusup Kalla ke istana Wapres. Kedatangan mereka untuk rembuk terkait radikalisme yang sedang mengancam. Sebenarnya gubernur juga termasuk salah satu tokoh Islam di Indonesia yang pernah diundang oleh kerajaan Arab Saudi untuk membahas masalah radikalisme yang sedang berkembang di dunia. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply