Presiden Instruksikan Event Tambora jadi Festival Tahunan

Presiden menandatangani prasasti Tambora jadi Taman nasional

Presiden menandatangani prasasti Tambora jadi Taman nasional

(Global FM Lombok)-Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menjadikan event Tambora sebagai festival tahunan. Instruksi Presiden disampaikan saat menyampaikan sambutan dalam perayaan puncak Tambora Menyapa Dunia yang digelar di padang savanna Doro Ncanga, kecamatan Pekat, kabupaten Dompu Sabtu (11/4) siang. Seluruh biaya festival akan disiapkan dari APBN.

Pada saat yang sama juga presiden meresmikan Tambora sebagai Taman Nasional. Secara khusus Presiden menitipkan agar setelah Tambora menjadi Taman Nasional, agar selanjutnya dijaga, keindahan dan juga kelestarian alamnya.

“ Jadi saya sudah bisikin ke Mnteri Pariwisata agar ada setiap tahun festival Tambora, yang membiayai pemerintah pusat. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrohim saya juga meresmikan gunung Tambora sebagai taman nasional Gunung Tambora. Saya minta kepada taman nasional gunung Tambora ini dijaga, dirawat jangan sampai ada yang dirusak” kata Jokowi.

Presiden tiba di Doro Ncanga dengan menggunakan helikopter Super Puma yang dioperasikan TNI AU. Presiden yang mengenakan kemeja putih khasnya tiba di Doro Ncanga didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, dan putrinya Kahiyang Ayu. Gubernur TGB HM Zainul Majdi beserta istri satu helikopter bersama Presiden.

Turun menyambut Presiden, tak kurang dari 10 ribu masyarakat Dompu, yang sudah memadati Doro Ncanga, sejak sehari sebelumnya. Mereka menyemut, bertahan di bawah terik, untuk melihat langsung Presiden dari dekat. Beberapa orang berebut bersalaman, yang membuat suasana kian riuh.(ris)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply