Gubernur: Warga NTB di Yaman Masih Aman

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi

Mataram (Global FM Lombok)-Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi mengatakan, meski perang saudara di Negara Yaman tengah berkecamuk, namun hingga saat ini belum ada WNI asal NTB yang berada di Yaman dievakusi atau dipulangkan ke tanah air. Hal itu dinilai karena lokasi warga NTB yang mayoritas merupakan pelajar di Universitas atau Ma’had di Yaman bukan lokasi pertempuran dan dipastikan aman.

Hal itu dikatakan gubernur kepada Global FM Lombok di kantor DPRD NTB. Ia mengatakan, lokasi para pelajar di Yaman adalah Kota Tarem Hadramaut yang dinilai relative cukup aman. Meski demikian, pada saat genting seperti sekarang ini, menurutnya keselamatan menjadi yang utama. Sehingga ia berharap kepada semua warga NTB di Yaman segera mendaftarkan diri ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yaman agar segera dievakusi.

“Belum ada informasi secara khusus, saya tetap minta Kesbangpoldagri untuk mengecek belum ada. Memang warga NTB yang ada di Yaman itu rata-rata adalah pelajar dan lokasi tempatnya belajar belum atau tidak menjadi lokasi pertempuran. Sehingga memang relative aman, di Tarim Hadromaut dan di beberapa tempat”, katanya.

Ia mengatakan, pemerintah pusat sudah menyiapkan sarana evakuasi bagi seluruh warga Indonesia. Disebutkan, jumlah warga NTB di Yaman lebih dari 100 an orang yang merupakan murni pelajar. Selain itu, ia memastikan bahwa tidak ada seorangpun warga NTB di Yaman yang terkait atau terlibat dalam konflik di Yaman ataupun kelompok radikal. (irs)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply