Dorong Bisnis Property, GNE Gelar Property & Housing Expo

Wakil Gubernur NTB M Amin bersama Karo Ekonomi Manggaukang Raba dan Direktur GNE Zainul Aidi

Wakil Gubernur NTB M Amin bersama Karo Ekonomi Manggaukang Raba dan Direktur GNE Zainul Aidi

Mataram (Global FM Lombok)-Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Gerbang NTB Emas (GNE) mendorong berkembangnya bisnis property di daerah ini. Tujuannya agar lebih banyak masyarakat yang memiliki rumah layak huni, terlebih pemerintah pusat memiliki program 1 juta rumah. Untuk itu, selama empat hari ini, PT GNE menggelar ekspo dengan menggandeng sepuluh pengusaha property.

Direktur Utama PT GNE Zainul Aidi Rabu (1/4) mengatakan, pihaknya berupaya membangun kemitraan dengan para pelaku usaha untuk kelancaran bisnis property dan bidang-bidang lainnya. Terlebih di GNE telah ada unit industry kreatif dan pengadaan multiblock untuk keperluan property. Unit usaha yang satu ini dinilai paling sehat karena perkembangannya cukup bagus.

Sementara wakil gubernur NTB Muhammad Amin mengatakan, perumahan menjadi aspek yang sangat penting untuk mengurangi angka kemiskinan di NTB, karena banyak komponen kemiskinan berasal dari kondisi rumah yang tak layak huni. Tahun ini saja, pemprov NTB menggelontorkan dana sebesar 25 miliar untuk merehab seribu rumah tidak layak huni.

“Nanti dengan DPD REI kita kerjasamakan dengan mereka. Rakyat bsia memperoleh sekian persen. Tahun 2018 dengan target kita penurunan angka kemiskinan itu bisa 10 persen dalam lima tahun sesuai dengan RPJMD kita.” Kata Amin.

Sementara Sekretaris DPD Real Estate Indonesia (REI) NTB Anas Amrullah mengatakan, REI NTB komitmen menyediakan 5 sampai 7 ribu unit rumah dalam satu tahun. Namun demikian, dia meminta dukungan kepada pemerintah daerah agar membangun infrastruktur menuju kawasan perumahan baru lantaran pembangunan perumahan baru sudah menyasar di wilayah pinggir. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply