Hari Raya Nyepi, Belasan Penerbangan Ke Denpasar Ditutup Sementara

Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono

Kepala Dishubkominfo NTB Agung Hartono

Mataram (Global FM Lombok)-Kepala Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB, Agung Hartono, mengatakan belasan flight dari Bandara International Lombok (BIL) menuju Denpasar Bali ditutup sementara. Penutupan sementara itu akan dimulai pada Jumat jam 11 malam menyusul Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Sabtu (21/03). Penerbangan akan kembali berjalan normal pada jam 4, hari Minggu (22/03) nanti.

Hal itu dikatakan Agung kepada Global FM Lombok, Jum’at (20/03) di Mataram. Ia mengatakan, terdapat dua maskapai penerbangan yang melayani rute BIL-Denpasar, yakni maskapai Garuda dan Wings Air. Penutupan sementara rute menuju Bali sesuai dengan surat edaran gubernur Bali kepada semua daerah untuk mengatur lalu lintas ke daerah Bali.

“Nyepi, hari Sabtu sesuai dengan tahun tahun-tahun sebelumnya pasti  sudah ditutup pada penyebrangan lintas Lembar-Padang Bai, begitu juga kapal cepat kawasan Senggigi, Trawangan, Pemenang itu tentu disesuaikan dengan jam nyepinya itu.  Kalau tidak salah terakhir hari Jum’at 11 malam mulainya, terus nanti hari Minggu baru buka”, katanya.

Selain penerbangan, sebanyak 30 trip pelayaran melalui kapal laut di Lembar-Padang Bay juga akan dibekukan. Begitu pula dengan penyebrangan menggunakan kapal cepat dari Senggigi dan Gili Trawangan. (irs)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply