Jelang Pilkada Kota Mataram, PDIP Belum Dilirik Bakal Calon

Logo PDIP

Logo PDIP

Mataram (Global FM Lombok)-Ketua DPC PDIP Kota Mataram I Wayan Sugiartha mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk menghadapi pilkada 2015. Namun sampai saat ini belum ada bakal calon atau balon kepala daerah yang sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP padahal PDIP sudah membuka pendaftaran sejak bulan Januari lalu.

Ketua DPC PDIP Mataram I Wayan Sugiartha kepada Global FM Lombok di Mataram mengatakan, berdasarkan pengalaman pilkada sebelumnya, bakal calon kepala daerah biasanya akan mengambil formulir di PDIP jika sudah injure time. Sementara untuk calon yang akan diusung oleh PDIP, parpol ini akan tetap berupaya mengusung calon sendiri baik dari kalangan kader atau non kader.

“Tetap komunikasi tapi untuk penentuannya belum, PKPU juga kita belum terima penjadwalannya kapan. Kalau tim udah kita bentuk dari januari lalu tapi saat ini belum ada yang daftar dan belum ada nama calon yang keluar untuk internal partai. Karena begini biasanya beberapa kali pilkada injure time mereka ngambil, kalau ngk diliirik juga ngak masalah, jadwal juga kita belum terima tapi sepnajngan ini kita masih buka tapi begitu tahapan dari PKPU kelihatan jadwalnya kapan,”katanya

Wayan menjelaskan, tahapan penjaringan bakal calon sudah dilakukan. Namun jika sampai saat ini belum ada yang berminat, hal tersebut bukan jadi persoalan. Koalisi dengan partai lain akan tetap dilakukan karena PDIP hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Mataram dan jumlah ini tidak mencapai 20 persen syarat mengajukan calon. Oleh karenanya PDIP membutuhkan tiga kursi lagi.

Wayan menegaskan, mahar politik dari PDIP tidak ada namun calon kepala daerah yang diusungnya harus mampu membiayai kampanye dan membayar saksi. Karena jika hal tersebut tidak dilakukan, maka mesin partai tidak bisa berjalan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply