Langgar Aturan Partai, Ketua PAN KSB Terancam Dipecat

Muazzim Akbar dan M Hadi Sulthon

Muazzim Akbar dan M Hadi Sulthon

Mataram (Global FM Lombok)-Jajaran pengurus PAN wilayah NTB nampaknya sudah gerah dengan aktifitas politik yang dilakukan oleh ketua DPD PAN kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Umar Mansyur. Dia menyebut keputusan DPW PAN yang akan mengusung kader PAN KSB M Nasir sebagai kandidat Bupati KSB pada Pilkada mendatang illegal. Pengingkaran terhadap keputusan PAN wilayah inilah yang membuat jajaran DPW PAN NTB akan melakukan evaluasi terhadap Umar Masyur.

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar kepada Global FM Lombok Selasa (10/3) mengatakan, Rabu ini PAN NTB akan melakukan rapat pleno bersama seluruh pengurus wilayah serta anggota fraksi PAN DPRD NTB untuk menentukan sikap parpol, apakah akan memecat atau menunjuk pelaksana tugas atau Plt Ketua DPD PAN KSB. Muazzim menilai, Ketua DPD PAN KSB Umar Mansyur tidak suka jika PAN mengusung kader, padahal ini merupakan keputusan partai.

“ Berdasarkan aspirasi yang kami terima dari seluruh ketua-ketua PAN kabupaten kota se NTB, meminta kepada DPW PAN untuk mengambil tindakan tegas kepada Umar Mansur apakah itu dipecat atau di PLT. DPW akan segera melakukan pleno Insya Allah besok” kata Muzzim.

Seperti diketahui, ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar telah menunjuk M Nasir selaku kader partai untuk maju di Pilkada KSB yang berpasangan dengan Umar Husen. Namun Umar Mansyur yang menjadi ketua DPD PAN malah tidak sepakat. Dia akan membuka penjaringan calon dengan memberi kesempatan kepada semua orang untuk mendaftar di PAN.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply