Kubu Agung Laksono Disahkan, Kepengurusan Golkar Dikocok Ulang

Mesir Suryadi dan Ihsan Karyawan Amin

Mesir Suryadi dan Ihsan Karyawan Amin

Mataram (Global FM Lombok) –Kepengurusan DPD Partai Golkar NTB dan DPD Golkar di 10 kabupaten kota di NTB akan segera dikocok ulang menyusul terbitnya surat keputusan Menteri Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan DPP Golkar di bawah Ketua Umum Agung Laksono.

Plt. Ketua DPD Partai Golkar NTB, H. Mesir Suryadi bersama Plt Sekretaris DPD Partai Golkar NTB Ihsan Karyawan Amin kepada Global FM Lombok Selasa (10/3) mengutarakan pihaknya akan melakukan kocok ulang kepengurusan Golkar dalam waktu dekat.

Mesir bersama Ihsan menegaskan bahwa kocok ulang kepengurusan itu akan dilakukan dengan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk memimpin Golkar di 10 kabupatenkota. Penunjukan Plt dilakukan mengingat kepengurusan Golkar NTB dan seluruh kabupaten/kota di NTB sudah habis sejak Januari 2015.

“Golkar tingkat satu (provinsi), sudah habis Desember 2014. Tingkat dua (kabupaten/kota) juga semua sudah berakhir Januari 2015,” tandasnya.

Nantinya, ujar Mesir, Plt Ketua DPD kabupaten/kota akan diberi tugas menyelenggarakan Musda Golkar yang akan memilih Ketua DPD Golkar kabupaten/kota definitif. Plt tersebut juga dibatasi kewenangannya hanya menyelenggarakan Musda. Sementara urusan yang berkaitan dengan komunikasi politik menjelang Pilkada, nantinya merupakan kewenangan dari Ketua DPD yang terpilih dalam Musda.

Mesir juga menegaskan pihaknya tidak menghendaki adanya perpecahan di internal Partai Golkar. Karenanya, tidak tertutup kemungkinan para Ketua DPD Golkar kabupaten/kota di NTB akan kembali diberikan kepercayaan sebagai Plt.

“Saya tidak pernah menghendaki di NTB ini ada perpecahan. Kami akan merangkul semua pihak yang mau bekerja, berkonsolidasi. Yang lampau sudah. Sekarang kita harapkan tidak berkubu-kubuan lagi,” ujarnya.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply