Tempat Wisata di NTB Diupayakan Tidak Ada Blank Spot

Tower provider seluler (ilustrasi)

Tower provider seluler (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Wakil gubernur NTB Muhammad Amin pernah mengingatkan agar provider seluler di NTB harus mendukung pariwisata dengan cara tidak ada destinasi yang blank spot atau kawasan wisata yang tidak tertangkap sinyal seluler. Terkait dengan hal itu, Telkomsel mengaku terus berupaya agar seluruh destinasi wisata terlayani dalam hal jaringan seluler.

Manager Network Service Telkomsel Mataram I Putu Sosiantara mengatakan, provinsi NTB terutama pulau Lombok adalah tempat tujuan wisata. Peluang itu ditangkap oleh pelaku usaha seperti provider seluler agar layanan komunikasi tetap terjangkau.

Dia mengatakan, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terutama dengan pemerintah daerah terkait dengan jangkauan layanan Telkomsel di daerah-daerah pariwisata dan daerah yang potensial secara ekonomi. Di Kabupaten Lombok Utara misalnya, selain potensi pariwisata juga berpotensi pada pengembangan hasil perkebunan, sehingga jangkauan seluluer untuk pengembangan usaha harus tetap ditingkatkan.

Putu mengaku di destinasi-destinasi wisata utama NTB, jangkauan sinyal Telkomsel tetap kuat seperti di wilayah pantai Kuta dan sekitarnya, Senggigi, tiga Gili hingga Tambora. “ di wilayah Kuta sudah terlayani dengan sinyal 3G” ujarnya.(ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply