Di Lombok, Broadband Telkomsel Melonjak 110 Persen

Telkomsel dan pengguna

Telkomsel dan pengguna

Mataram (Galobal FM Lombok)-Penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband Telkomsel di pulau Lombok semakin pesat. Hal itu dipicu oleh penggunaan layanan data untuk mengakses internet secara mobile baik melalui ponsel, komputer tablet maupun modem internet yang terkoneksi dengan computer yang semakin tinggi. Di Lombok, sepanjang tahun 2014, penggunaan layanan broadband telkomsel bahkan melonjak sebesar 110 persen dibanding tahun 2013.

Hal itu disampaikan GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Gatot Prio Utomo Sabtu (7/3). Dia memperkirakan penggunaan layanan data masih akan meningkat sekitar 50 persen sepanjang tahun ini jika melihat semakin terjangkaunya tariff layanan data Telkomsel di Lombok.

“Di era digital lifestyle seperti saat ini, layanan data menjadi tulang punggung dalam mendukung aktifitas masyarakatsehari-hari yang penuh mobilitas terutama untuk tetap dapat mengakses informasi dan terhubung dengan lingkungan sosialnnya. Mengamati perilaku komunikasi palanggan serta semakin terjangkaunya tariff layanan data Telkomsel di Lombok, kami perkirakan penggunaan layanan data masih akan meningkat sekitar 50 persen tahun ini” katanya.

Sementara itu GM ITC Operational Telkomsel Regional Bali Nusra Danny Agus Triawan mengatakan, lonjakan penggunaan layanan data telkomsel di Lombok tersebut tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pelaggan layanan data yang mencapai 122 persen dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya, secara umum penggunaan layanan data telkomsel di NTB pada tahun 2014 meningkat sebesar 84 persen yang didukung oleh pertumbuhan jumlah pelanggan layanan data sebesar 87 persen.

“Tingginya kepercayaan pelanggan yang memanfaatkan layanan data Telkomsel memacu kami untuk terus berupaya menghadirkan jaringan broadband yang semakin berkualitas “ ujar Danny.

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 300 BTS 3G di seluruh wilayah NTB. Untuk memperluas jangkauan jaringan broadband di NTB, Telkomsel berupaya menambah sekitar 40 BTS 3G hingga akhir tahun ini. Kapasitas jaringan broadband pun telah ditingkatkan 100 persen menjadi dua Gbps untuk mendukung pengalaman pelanggan Telkomsel di NTB dalam menikmati data yang berkualitas.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply