Beras OP Kurang Diminati Masyarakat, Bulog Diminta Siapkan Beras Yang Lebih Berkualitas

Operasi Pasar (ilustrasi)

Operasi Pasar (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Mataram meminta kepada pihak Bulog Divre NTB agar beras yang dikeluarkan pada kegiatan operasi pasar lebih berkualitas. Karena sesungguhnya masyarakat membutuhkan beras yang bagus untuk dikonsumsi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperindag Kota Mataram Wartan kepada Global FM Lombok di Mataram. Ia mengatakan, masyarakat di Kota Mataram membutuhkan kualitas beras yang lebih bagus, sehingga operasi pasar yang digelar oleh Bulog dinilai tidak menarik minat masyarakat di Kota Mataram untuk membeli.

“Mungkin disatu sisi dibilang tidak maksimal kenapa, khusus untuk di Kota Mataram saya ingin komentari bahwa di Kota Mataram ini kalau kita berbicara masalah pertumbuhan ekonomi ini cukup tinggi itu artinya penghasilan mereka tidak mau makan beras medium itu kan. Jadi disini ada kelompok yang bagian dari masyarakat itu ada yang diatas. Nah dia ini sudah memerlukan beras itu wajar kalau tidak laku di Mataram. Jadi saya sudah berkoordinasi dengan bulog bagaimana memperbaiki kualitas beras ini, saya minta itu harapan saya agar bulog meningkatkan kualitas beras ini,”katanya

Dia menilai, kualitas beras medium yang diberikan pada saat operasi pasar tersebut tidak memberikan pengaruh besar terhadap penurunan harga beras. Karena berdasarkan data dari Dinas Koperindag, harga beras saat ini masih dalam angka 12 ribu sampai 13 ribu perkilo.

Menurut Wartan, kenaikan harga itu salah satunya karena menjelang musim panen, kondisi ini biasa terjadi setiap tahun. Diperkirakan pada pertengahan bulan Maret mendatang harga beras akan merangkak turun.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi, saat ini pulau Lombok sudah mulai panen namun hanya 20 persen. Karena panen raya akan dilakukan sekitar pertengahan bulan Maret mendatang.(ris/azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply