Beberapa Kawasan di Kota Mataram Masih Jadi Langganan Genangan Air

Banjir di wilayah Mataram ( ilustrasi)

Banjir di wilayah Mataram ( ilustrasi, internet)

Mataram (Global FM Lombok)-Hujan lebat yang terjadi Kamis malam kemarin menggenangi beberapa kawasan di Kota Mataram. Dinilai volume air yang cukup besar sehigga genangan yang terjadi sampai berjam-jam. Genangan juga bisa terjadi karena banyak penyumbatan di dalam saluran yang ditemukan oleh petugas pekerjaan umum.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram Mahmuddin Tura kepada Global FM Lombok Jum’at (03/06) di Mataram. Ia menilai, genganan yang terjadi di Kota Mataram tidak terlalu parah karena ada empat sungai yang cukup besar di Kota Mataram. Kawasan yang tergenang antara lain jalan Panji Tilar Kekalik, jalan Brawijaya, Tanah haji, Abian Tubuh dan beberapa kawasan lainnya. Ketinggian air sekitar 20 sampai 30 cm.

“Ya genangan dimana-mana, ya tentu persoalan disini setelah hujan. Sampai jam 11 tadi malam kita punya pasukan khusus turun ke lapangan yang ditemukan banyak penyumbatan saluran, outlet-outlet jalan dengan sampah. Volume air karena hujan tadi malam juga cukup besar terutama kawasan selatan. Kita survey sampai kali jangkuk tidak penuh malah yang penuh itu kali unus,”kata Mahmuddin.

Selain itu, Dinas PU tetap melibatkan ratusan petugas untuk melakukan normalisasi saluran yang ada. Sehingga pada Jum’at ini, tidak ada genangan yang masih ada di kawasan tersebut.

Mahmuddin mengatakan, banyaknya penyumbatan disaluran karena masyarakat masih banyak yang membuang sampah disana. Sehingga jika hujan turun, air tidak bisa mengalir dengan normal dan mengakibatkan terjadi genangan.(ris/azm)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply