Walikota Perintahkan RSUD Tingkatkan Kualitas Pelayanan

RSU kota Mataram

RSU kota Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh meminta dengan adanya penambahan gedung baru di RSUD Kota Mataram bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarkarat. Selain itu, RSUD Kota Mataram sudah dinaikan tingkatnya dari rumah sakit tipe C menjadi tipe B.

Demikian disampaikan Walikota Mataram H. Ahyar Abduh setelah meresmikan gedung baru RSUD Kota Mataram Selasa (03/03) di RSUD Mataram. Ia mengatakan, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Kota Mataram mengadakankegiatan Mataram Emergency Rescue (MER). Dimana kegiatan ini memberikan pelayanan cepat dengan mendatangi masyarakat. ‘’Itulah prinsip dalam pelayanan, bagaimana mendekatkan pelayanan ke masyarakat,’’ kata Wali Kota.

“Ini kan hari ulang tahun, hari ulang tahun yang ke lima, kita lihat progresnya kan bagus momentum untuk melakukan evaluasi tentu ya bagi internal managemen pengelolaan bagi rumah sakit ini agar betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pelayanan dibidang kesehatan ini merupakan suatu komitmen kita di Kota Mataram dari tahun ke tahun bisa kita tingkatkan,” kata Ahyar

Dikatakan Walikota, Pemkot Mataram juga tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan kepada masyarakat. Keberadaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dari pemerintah psaut selama dua tahun juga mengalir ke RSUD untuk terus membangun fasilitas pendukung, seperti ruang rawat inap.

Sebelumnya, Direktur RSUD Kota Mataram dr L Herman Mahaputra menjelaskan, gedung baru berlantai dua sudah mulai dipakai sejak tahun 2013 lalu khusus rawat inap. Sampai dengan saat ini, RSUD Kota Mataram baru memiliki 200 tempat tidur. Padahal RSUD Kota Mataram telah berstatus rumah sakit tipe B sehingga dalam lima tahun kedepan ditargetkan, RSUD Kota Mataram memiliki 350 tempat tidur.

Sementara untuk gedung berlantai tiga, lantai bawah digunakan untuk ruang bersalin dan NICU. Hal itu karena, gedung yang lama sudah overload sehingga harus dikembangkan dan nantinya akan ditambah dengan PICU. Ditambahkan dr Herman, MER dibuat untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Masyarakat bisa menghubungi nomor 0370 620009 untuk mendapat layanan kesehatan secara cepat. (azm)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply