Sejahterakan Supir, Angkot Mataram Dijadikan Angkutan Pelajar

angkot Mataram

angkot Mataram

Mataram (Global FM Lombok)-Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Mataram berencana akan meningkatkan kesejahteraan para supir angkot atau bemo kuning dengan menjadikan angkot sebagai transportasi pelajar. Anggaran yang disiapkan untuk operasional angkot ini yaitu sekitar Rp 200 juta.

Demikian disampaikan Kepala Dishubkominfo Kota Mataram H. Khalid kepada Global FM Lombok Selasa (03/3) di Mataram. Ia menyebutkan, jumlah angkot yang tersisa di Kota Mataram sekitar 150 unit, namun tidak semua angkot akan dijadikan sebagai transportasi sekolah karena akan disesuaikan dengan kondisi sekolah.

Untuk merealisasikan rencana itu, Dishubkominfo Kota Mataram akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram dan semua sekolah yang ada di Kota Mataram. Ini dilakukan agar semua pelajar memanfaatkan angkot tersebut. Caranya Dishubkominfo akan mengirimkan surat edaran kepada masing-masing sekolah agar pelajar memanfaatkan angkot sebagai alat transportasinya.

“Tidak ditata soal tempat duduk itu kan sudah standar. Boleh saya katakan konsultan tranportasi dari Unram itu ada masukan supaya di rubah tempat duduknya, kalau saja untuk merubah kan habis dananya sekitar itu kan tidak jalan nanti. Bagi saya bagaimana angkot ini bisa berfungsi menjadi moda angkutan pelajar dan bisa dia jalan. Kita berbicara mendongkrak para supir dan operasional para supir ini, sehingga supir ini bisa kita naikkan kesejahteraannya. Kita dukung supaya supir punya penumpang ini,”katanya

Khalid menerangkan, rencana pengadaan angkot pelajar ini juga untuk mengurai kemacetan pada jam-jam tertentu serta mengurangi pelajar menggunakan kendaraan pribadi. Angkot pelajar akan mengantar jemput pelajar. Sementara untuk trayek, Dishubkominfo Kota Mataram akan menyesuaikan dengan tempat tinggal para pelajar. Sedangkan untuk tariff yang akan dikenakan kepada pelajar tetap menggunakan tariff yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kota Mataram yaitu Rp 3.200.(azm/ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply