Walikota Ngadu Soal Infrastruktur Jalan dan PBB

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Walikota Mataram H Ahyar Abduh

Mataram (Global FM Lombok)-Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan persoalan yang terjadi di Kota Mataram di hadapan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Senin (03/2) di pendopo walikota Mataram. Beberapa hal yang disampaikan salah satunya yaitu persoalan infrastruktur serta wacana pemerintah pusat yang akan menghapus Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan, wacana penghapusan PBB itu akan memberatkan pemerintah daerah, Pasalnya PBB merupakan sumber PAD yang potensial bagi pemerintah daerah terutama pemerintah Kota Mataram.

“Masalah kita jalan-jalan kota, seperti jalan lingkungan karena jalan lingkungan ini sepenuhnya pembiayaannya melalui APBDdari sumber pendapatn kita bukan dari APBN atau dari provinsi. Tapi kalau masuk dalam usulan dana alokasi khusu,”katanya

Ahyar mengharapkan ada perhatian yang khusus dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi NTB. Masalah infrastruktur dan sanitasi merupakan masalah yang belum rampung, sehingga membutuhkan pendanaan dari pemerintah pusat.

Dicontohkanya, jalan lingkungan yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintah Kota Mataram, karena dana yang dibutuhkan cukup banyak. Panjang jalan lingkungan yang ada di Kota Mataram yaitu sepanjang 300 km lebih dan sekitar 20 persen belum tertangani. Karena pemerintah Kota Mataram mulai menganggarkan melalui APBD secara bertahap. Sementara untuk jalan lain seperti jalan provinsi dan jalan nasional sudah terselesaikan.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply